L-Word Phobia

Apa sih L-Word Phobia itu?

phobias_1itu adalah salah satu rasa takut atau kekhawatiran yang muncul dari sendiri yang biasanya karena pengaruh masa lalu dalam hal cinta pada pasangan. Rasa takut ini biasanya akan membuat seseorang tertekan dan seakan-akan gak mau membina hubungan dengan pasangan.

Ciri-ciri orang yang mengalami rasa takut ini, kayak gini :

  • tidak nyaman dengan menggunakan kata “cinta”
  • cenderung menghindar atau menolak ketika hendak menjalani hubungan yang lebih serius
  • Tidak berani berkomitmen lebih meskipun sering jalan bersamanya karena selalu bertanya dalam hati “benarkah ini orang yang tepat?”

Rasa takut ini sangat mengerikan, butuh miracle untuk keluar dari perasaan ini. Aku pernah ngalami ini dan gak mudah, butuh waktu hampir 8 tahun untuk bisa lepas dari rasa takut ini.

Semua berawal dari Surabaya, winter 2006.

Continue Reading

Mengelola Waktu dengan Efektif

aadc-line-reuni

Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu.
karena cinta waktu terbagi menjadi dua, denganmu & rindu kembali ke masa

 

hehehe sepotong puisi dari film AADC versi Line. Tapi ada benernya juga sih puisinya rangga itu. Kalau banyak orang bilang cinta itu buta, ya menurutku orangnya aja buta dengan maknanya.

Cinta tidak membuat kita buta, tapi membuat kita berpikir dengan cara berbeda dari biasanya. Secara gak sadar, saat kita jatuh cinta waktu memang terbagi menjadi dua. Yang biasanya kita melakukan beberapa hal untuk pekerjaan, keluarga dll, maka kita perlu membagi waktu kita untuk bersama dia hehe.

Continue Reading

Emosi Dasar Dalam Diri Kita

Aku suinside-outka film, terutama film kartun disney. Karena hampir semua film kartun disney punya makna yang dalam dalam film-filmnya. Salah satunya “Inside Out”. Pasti uda liat donk film yang satu ini?

Wah kalau belum, wajib nonton deh hehehe. Sedikit review aja, film ini bercerita tentang bagaimana konflik yang terjadi dalam Riley, gadis muda yang merupakan tokoh utama film ini. Banyak hal atau ilmu di psikologi, yang tergambarkan di film ini. Mulai dari long-term memory & short-term memory, anchor dll. Nah kalau di film itu diceritakan ada 5 emosi yang ada pada diri seseorang. Tapi benarkah cuma ada 5 emosi itu pada diri kita?

Continue Reading