L-Word Phobia

Apa sih L-Word Phobia itu?

phobias_1itu adalah salah satu rasa takut atau kekhawatiran yang muncul dari sendiri yang biasanya karena pengaruh masa lalu dalam hal cinta pada pasangan. Rasa takut ini biasanya akan membuat seseorang tertekan dan seakan-akan gak mau membina hubungan dengan pasangan.

Ciri-ciri orang yang mengalami rasa takut ini, kayak gini :

  • tidak nyaman dengan menggunakan kata “cinta”
  • cenderung menghindar atau menolak ketika hendak menjalani hubungan yang lebih serius
  • Tidak berani berkomitmen lebih meskipun sering jalan bersamanya karena selalu bertanya dalam hati “benarkah ini orang yang tepat?”

Rasa takut ini sangat mengerikan, butuh miracle untuk keluar dari perasaan ini. Aku pernah ngalami ini dan gak mudah, butuh waktu hampir 8 tahun untuk bisa lepas dari rasa takut ini.

Semua berawal dari Surabaya, winter 2006. First time i meet Santi, cewek pertama yang aku tembak. Serius!! karena pacaran sebelum-sebelumnya gak pernah nembak lho.

1918756_102969646382725_8264718_nlet me describe her : she is beautiful, cute, glamour, famous, smart and most of all she is take good care of me. Dia model red-A & ponds lho. Completed. But like oldman said “nobody’s perfect”.

Start from Christmass 2007, adalah natal kedua bersamanya. Kendati dia muslim, dia merayakan natal bersamaku. And she make shock confenssion kalau dia pernah cheat dgn cowok lain. Serasa ingin membenci dan keluarin dia dari duniaku.

Tapi gak bisa tak lakukan karena prinsip dan i’m the man of principle. Prinsip bahwa “aku gak akan pernah ninggalin siapapun yang ada di hidupku dan di lain sisi aku juga gak akan pernah maafin/kembali ke orang yang memilih pergi”. So aku njalani hubungan yang bener-bener berat, makan ati, walaupun dia tambah baik dalam perhatian dan menjagaku.

aku percaya bahwa :

Kebanyakan orang yang selingkuh tidak akan berubah, dan akan tetap melakukan itu kemudian hari

Dan terbukti benar, 2009 ketika sibukku menjadi suatu alasan untuk sulit berkomunikasi dengannya. Dia selingkuh untuk kedua kalinya dan aku tahu karena semua terjadi didepan mata. And finally, dia memutuskan hubungan ini 2 bulan berikutnya.

Masa lalu adalah apa yang membentuk kita saat ini, tanpa itu, kita gak akan jadi sekarang. Mau gak mau, apa yang terjadi dahulu akan mempengaruhi kita. Bagaimana kita bereaksi, bagaimana kita berpikir. Namun kita harus sadar bahwa gak semua cewek adalah santi. Takut jatuh pada lubang yang sama itu adalah hal yang manusiawi, tapi percayalah bahwa tiap orang itu berbeda, karena manusia itu unik.

Membuka hati adalah yang utama, ketika hati terbuka dan ikhlas maka semua kemungkinan dan anugerah Tuhan akan mampu kita terima.

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *